ANALISIS PELAYANAN PRIMA DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN PELANGGAN JASA LAYANAN TRANSPORTASI ONLINE MAXIM (Studi Kasus pada Pelanggan Maxim di Kota Tangerang)

1905421009, Ajeng Melinda (2023) ANALISIS PELAYANAN PRIMA DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN PELANGGAN JASA LAYANAN TRANSPORTASI ONLINE MAXIM (Studi Kasus pada Pelanggan Maxim di Kota Tangerang). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi (Judul, Pendahuluan, Penutup)] Text (Halaman Identitas Skripsi (Judul, Pendahuluan, Penutup))
Halaman Identitas Skripsi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Isi Skripsi (Bab II s.d Bab IV)] Text (Isi Skripsi (Bab II s.d Bab IV))
Isi Skripsi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip Artikel Ilmiah.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (138kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah terdapat pengaruh antara Pelayanan Prima terhadap Kepercayaan Pelanggan pada jasa layanan transportasi online Maxim. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah nonprobability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang merupakan Pelanggan jasa layanan transportasi online Maxim. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menyebarkan kuesioner. Pengolahan data tersebut menggunakan aplikasi Statistic Program for Social Science (SPSS) versi 26.0 for Windows. Pengujian instrumen tersebut menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Pengujian asumsi klasik dengan menggunakan uji normalitas dan uji linearitas. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear sederhana, koefisien determinasi (R2), dan uji T. Setelah melakukan penelitian, didapatkan hasil yaitu variabel pelayanan prima berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel kepercayaan pelanggan dengan nilai thitung = 21.895 > ttabel = 1,984467 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil analisis koefisiensi determinasi R2 pelayanan prima dipengaruhi sebesar 83% oleh kepercayaan pelanggan. Sementara sisanya 17% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini seperti kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 388 Transportasi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Ajeng Melinda
Date Deposited: 16 Oct 2023 02:46
Last Modified: 16 Oct 2023 02:46
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/15335

Actions (login required)

View Item
View Item