PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN ONLINE CUSTOMER RATING PENGGUNA APLIKASI GRABFOOD TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PRODUK MIE GACOAN (Studi Kasus Pada Konsumen Mie Gacoan Di Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi)

1905421012, Tri Wahyuningsih (2023) PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN ONLINE CUSTOMER RATING PENGGUNA APLIKASI GRABFOOD TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PRODUK MIE GACOAN (Studi Kasus Pada Konsumen Mie Gacoan Di Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi, Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka, Lampiran_Tri Wahyuningsih_1905421012_ABT 8B] Text (Halaman Identitas Skripsi, Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka, Lampiran_Tri Wahyuningsih_1905421012_ABT 8B)
Halaman Identitas Skripsi, Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka, Lampiran_Tri Wahyuningsih_1905421012_ABT 8B.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 2 s.d Bab 4 Skripsi_Tri Wahyuningsih_1905421012_ABT 8B] Text (Bab 2 s.d Bab 4 Skripsi_Tri Wahyuningsih_1905421012_ABT 8B)
Bab 2 s.d Bab 4 Skripsi_Tri Wahyuningsih_1905421012_ABT 8B.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal Skripsi)_Tri Wahyuningsih_1905421012_ABT 8B] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal Skripsi)_Tri Wahyuningsih_1905421012_ABT 8B)
Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal Skripsi)_Tri Wahyuningsih_1905421012_ABT 8B.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (1MB)

Abstrak

TRI WAHYUNINGSIH. Pengaruh Customer Experience dan Online Customer Rating Pengguna Aplikasi GrabFood Terhadap Repurchase Intention Pada Produk Mie Gacoan (Studi Kasus Pada Konsumen Mie Gacoan di Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi). Jurusan Administrasi Niaga. Politeknik Negeri Jakarta. 2023.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan antara customer experience dan online customer rating pengguna aplikasi GrabFood terhadap repurchase intention produk Mie Gacoan di Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Mie Gacoan dalam memperhatikan customer experience dan online customer rating, sehingga kegiatan repurchase intention produk Mie Gacoan melalui GrabFood dapat meningkat. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Total populasi pada penelitian ini sebanyak 227.2328 jiwa. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis pendekatan purposive sampling. Cara penentuan sampel menggunakan rumus Slovin dan didapatkan sampel sebanyak 100 responden. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2 ), uji T dan uji F. Pengolahan data dalam penelitian ini dilakukan menggunakan software SPSS 25 for windows. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa penelitian ini memenuhi syarat distribusi yang normal, yaitu sebesar 0,060 > 0,05. Model persamaan regresi dalam penelitian ini adalah Y = -9, 585 + 0,644X1 + 0,363X2 + e bahwa penelitian ini layak untuk digunakan. Berdasarkan hasil korelasi secara parsial variabel customer experience memberikan pengaruh terhadap repurchase intention sebesar 58,52% dan variabel online customer rating memberikan pengaruh terhadap repurchase intention sebesar 49,28%. Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi (R2 ), sebesar 61,5% repurchase intention pada produk Mie Gacoan dipengaruhi oleh variabel independen yaitu customer experience dan online customer rating dan sisanya sebesar 38,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk ke dalam cakupan pada penelitian ini. Hasil uji hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif signifikan antara variabel customer experience dan online customer rating pengguna aplikasi GrabFood terhadap repurchase intention produk Mie Gacoan baik secara parsial dan simultan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat dinyatakan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak.

Kata Kunci : Customer experience, Online Customer Rating, Pengguna Aplikasi GrabFood, Repurchase Intention.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 640 Manajemen rumah dan keluarga > 641 Makanan dan minuman
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Tri Wahyuningsih
Date Deposited: 16 Oct 2023 02:48
Last Modified: 16 Oct 2023 02:48
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/15330

Actions (login required)

View Item
View Item