PROSEDUR PENGARSIPAN SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR DI KANTOR KECAMATAN BEJI-KOTA DEPOK

2005311010, Dwita Cahyaning Wibisono (2023) PROSEDUR PENGARSIPAN SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR DI KANTOR KECAMATAN BEJI-KOTA DEPOK. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, Penutup)
Dwita Cahyaning Wibisono - Halaman Identitas TA. Bab I, Bab V, Dafpus, dan Lampiran.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s.d. Bab 4] Text (Isi Bab 2 s.d. Bab 4)
Dwita Cahyaning Wibisono - ISI. Bab 2 s.d. Bab 4.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Arsip merupakan bentuk catatan yang berisi rekaman dari pelaksanaan kegiatan dalam berbagai bentuk media sesuai perkembangan zaman, teknologi informasi dan komunikasi yang dibuat dan diterima oleh sebuah lembaga, organisasi, instansi, dan perseorangan, dalam pelaksanaan kegiatan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Arsip berperan sangat penting untuk memperlancar tugas administrasi pada instansi yang bersangkutan. Setiap instansi pasti memerlukan sistem pengelolaan pada arsip sebagai teknis dari penyimpanan arsip secara sistematis. Kearsipan adalah unit yang berperan sebagai pusat penyimpanan bukti kegiatan atau dokumen bagi suatu kantor.

Salah satu tugas utama Kecamatan adalah melaksanakan pelayanan public yang berupa pembuatan berbagai bentuk perizinan. Pelayanan ini merupakan bentuk birokrasi yang berkaitan erat dengan adanya surat masuk dari pihak luar dan surat keluar dari pihak kecamatan sebagai tanggapan terhadap pihak luar. Adanya lintas surat masuk dan surat keluar pasti dibutuhkannya pengelolaan surat dengan pengarsipan untuk menata dan menjaga keamanan surat-surat tersebut.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 020 Ilmu perpustakaan dan informasi > 025 Operasional perpustakaan, arsip dan pusat informasi, pelayanan dan pengelolaan perpustakaan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D3
User ID Pengunggah: Dwita Cahyaning Wibisono
Date Deposited: 01 Nov 2023 03:56
Last Modified: 01 Nov 2023 03:56
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/15186

Actions (login required)

View Item
View Item