RANCANGAN MODIFIKASI AIR KNIFE PADA BAG CLEANER 513 - BV01 DI AREA PACKING PLANT PT.SBA

2002315035, Airil Andika Syahputra (2023) RANCANGAN MODIFIKASI AIR KNIFE PADA BAG CLEANER 513 - BV01 DI AREA PACKING PLANT PT.SBA. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
Airil Andika Syahputra_ Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)Airil Andika Syahputra_ Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd 4] Text (Isi Bab 2 sd 4)
Airil Andika Syahputra_Isi Bab 2 sd 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Airil Andika Syahputra_Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal).pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (1MB)

Abstrak

Bag cleaner merupakan perangkap debu yang digunakan untuk membersihkan kantong semen setelah proses pengepakan di dalam mesin packer. Alat ini memanfaatkan udara bertekanan dari blower dan di Transfer ke Air Knife untuk menyemprot debu pada kantong semen, pada saat bersamaan debu yang disemprotkan akan dihisap oleh Bag Filter. Tujuan penulisan tugas akhir penulis fokus pada modifikasi Bag cleaner diharapkan kondisi berdebu tidak terjadi lagi di area tersebut dan kantong semen bebas dari debu dan Bag Coding bisa beroperasi secara optimal. Dengan penerapan sistem ini, pembersihan dapat tercapai dengan baik, meningkatkan kualitas produk, mengurangi biaya operasional, dan Air knife dirancang dengan posisi 1 header tersambung dibagian atas dengan dua header disisi kiri dan kanan pada inlet bag cleaner. Jumlah Nozzle pada header sebanyak 35 Nozzle dengan kecepatan udara yang dirancang keluar dari Nozzle sebesar 88,66 m/s.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Mesin > Teknik Mesin D3
User ID Pengunggah: Airil Andika Syahputra
Date Deposited: 18 Oct 2023 05:28
Last Modified: 18 Oct 2023 05:28
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/15114

Actions (login required)

View Item
View Item