PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA OBAT TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA APOTEK XYZ (Studi Kasus Pada Apotek XYZ Cabang Bidara Cina)

1905421040, Dyah Anisaputri (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA OBAT TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA APOTEK XYZ (Studi Kasus Pada Apotek XYZ Cabang Bidara Cina). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman identitas dokumen skripsi] Text (Halaman identitas dokumen skripsi)
Halaman Identitas_DYAH AP_1905421040.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi] Text (BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi)
Isi_DYAH AP_1905421040.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip artikel ilmiah] Text (Manuskrip artikel ilmiah)
JURNAL_DYAH ANISAPUTRI_1905421040.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (491kB)

Abstrak

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara kualitas layanan dan persepsi harga obat terhadap minat beli ulang konsumen Apotek XYZ cabang Bidara Cina. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah Partial Least Squares-Structural Equation Modelling (PLS-SEM) dengan analisis Inner Model dan Outer Model yang dibantu oleh software Smart PLS versi 4.0.9.5. Total populasi dalam penelitian ini sebanyak 5.456 orang. Metode penelitian sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling. Rumus sampel yang digunakan menggunakan Rumus Slovin dan didapatkan total
sampel sebanyak 100 responden. Hasil yang di peroleh melalui penelitian ini adalah variabel minat beli ulang (Y) di pengaruhi sebesar 56,1% oleh variabel kualitas layanan (X1) dan dipengaruhi sebesar 34,6% oleh variabel persepsi harga (X2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai koefisien jalur 0,561 dan p-value
0,000. Variabel persepsi harga juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai koefisien jalur 0,346 dan p-value 0,001. Serta variabel kualitas layanan dan persepsi harga berpengaruh secara simultan terhadap minat beli ulang dengan nilai f-hitung 119,902.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Dyah Anisaputri
Date Deposited: 16 Oct 2023 03:00
Last Modified: 16 Oct 2023 03:00
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/15101

Actions (login required)

View Item
View Item