RANCANG BANGUN HOPPER COAL MIXING UNTUK DUMPING TRUCK DI BELT CONVEYOR L11-BC3

1902315023, ABDILLAH MAKHASIN (2023) RANCANG BANGUN HOPPER COAL MIXING UNTUK DUMPING TRUCK DI BELT CONVEYOR L11-BC3. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian Identitas TA & Pembukaan (Bab1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas TA & Pembukaan (Bab1) dan Penutup (Bab 5))
bab 1 dan Bab 5.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d 4))
Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal))
Jurnal.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (449kB)

Abstrak

Belt conveyor merupakan suatu alat yang berfungsi untuk mengangkut material yang berupa unit load atau bulk material secara mendatar atau miring dari satu tempat ke tempat lain. Komponen utama belt conveyor terdiri dari hopper/chute, head pulley, return roller, carrying roller, take up unit, bend pulley, impact roller, belt, dan cleaner. Hopper terletak dibagian pertama belt conveyor yang umumnya sebagai feeding material yang akan ditransfer. PT. Solusi Bangun Indonesia Tuban Plant akan membuat equipment untuk transportasi batu bara, yaitu belt conveyor L11-BC3. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan kegiatan percampuran beberapa tipe batu bara yang diharapkan bisa mengatasi permasalahan terhadap pengoprasian pada kiln yang fluktiatif dikarenakan kualitas batu bara yang bervariasi, Alat transportasi ini diharapkan bisa memperbaiki kualitas pada proses percampuran batu bara yang mana akan tercukupi supply panas pada kiln dan berpotensi memangkas biaya hingga Rp 3.333.586.503 per tahun, karena meniadakan kegiatan percampuran batu bara yang dilakukan di PT. Solusi Bangun Indonesia sekarang yaitu menggunakan dump truck dan loader (double handling).

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan > 629 Cabang teknik lainnya
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Mesin > Teknik Mesin D3
User ID Pengunggah: A.Md.T ABDILLAH MAKHASIN
Date Deposited: 02 Oct 2023 01:38
Last Modified: 02 Oct 2023 01:38
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/15096

Actions (login required)

View Item
View Item