PERANCANGAN BIN MIXER FLY ASH BOTTOM ASH (FABA)

2002315001, MANAF ZAINUL RAZZAQ (2023) PERANCANGAN BIN MIXER FLY ASH BOTTOM ASH (FABA). D3 thesis, POLITEKNIK NEGERI JAKARTA.

[thumbnail of Laporan dengan isi Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel), Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka / Referensi dan Lampiran] Text (Laporan dengan isi Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel), Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka / Referensi dan Lampiran)
ManafZainulRazzaq_Laporan TA_BAB 1 dan 5.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Laporan dengan isi BAB 2 hingga BAB 4] Text (Laporan dengan isi BAB 2 hingga BAB 4)
ManafZainulRazzaq_Laporan TA_BAB 2 - 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Jurnal] Text (Jurnal)
Semnas Manaf Zainul_2002315001.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (321kB)

Abstrak

Penelitian ini berfokus pada peningkatan penggunaan FABA dengan memfasilitasi suatu alat yang dapat menerima material FABA jenis halus. Tujuan penelitian ini adalah merancang dan menentukan jenis mixer yang sesuai untuk pencampuran FABA dengan air sekaligus menentukan rasio perbandingan pencampuran yang tepat. Tujuan lainnya yaitu menghitung keuntungan yang akan diterima oleh pabrik. Metode yang digunakan untuk menyelesaikan perancangan ini adalah dengan menganalisis kebutuhan, mencari informasi alat, pemilihan konsep desain, perancangan, dan evaluasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunan mixer yang paling efisien dalam pengadukan FABA dengan air adalah tipe paddle, dengan rasio perbandingan FABA dengan air 10:1. Hasil penelitian lainnya menunjukan bahwa apabila proyek ini terealisasikan dapat mendatangkan keuntungan sebesar Rp21.660.570.261 per tahunnya.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 670 Manufaktur, pabrik-pabrik > 670 Manufaktur, pabrik-pabrik
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Mesin > Teknik Mesin D3
User ID Pengunggah: Manaf Zainul Razzaq
Date Deposited: 29 Sep 2023 02:20
Last Modified: 29 Sep 2023 02:20
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/15071

Actions (login required)

View Item
View Item