ANALISIS PENGELOLAAN ARSIP DINAMIS DI BAGIAN ACCOUNTING & FINANCE DALAM PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN DI PT DINAMIKA INTI PERKASA

4517030016, Juli Hartati (2023) ANALISIS PENGELOLAAN ARSIP DINAMIS DI BAGIAN ACCOUNTING & FINANCE DALAM PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN DI PT DINAMIKA INTI PERKASA. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
JudulPendahuluanDanPenutup.pdf

Download (659kB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
ISIBab2sdBab4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (796kB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip.pdf

Download (383kB)

Abstrak

JULI HARTATI. Pengelolaan Arsip Dinamis di Bagian Accounting & Finance dalam Penyusunan Laporan Keuangan di PT Dinamika Inti Perkasa. 2023.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membahas mengenai pengelolaan arsip dinamis di bagian Accounting & Finance dalam penyusunan laporan keuangan di PT Dinamika Inti Perkasa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode yang digunakan adalah studi kasus. Penelitian ini menggunakan teknik triangulasi sumber dan triangulasi teknik dengan menguji keabsahan data dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa pengelolaan arsip dinamis di bagian Accounting & Finance yang baik dan benar akan berdampak pada proses penyusuan Laporan Keuangan PT Dinamika Inti Perkasa. Pengelolaan arsip dinamis di bagian Accounting & Finance berperan dalam penyusunan laporan keuangan di PT Dinamika Inti Perkasa yang di antaranya adalah mempermudah pencarian dokumen keuangan yang diperlukan dalam pernyusunan laporan keuangan dan memastikan bahwa dokumen yang dibutuhkan dalam penyusunan laporan keuangan tersedia dengan cepat dan sesuai. Pengelolaan arsip dinamis di bagian Accounting & Finance di PT Dinamika Inti Perkasa masih kurang baik, hal ini ditunjukkan dengan proses temu kembali arsip masih memerlukan waktu yang lama sampai pernah terjadi kasus tidak ditemukannya arsip yang sedang dicari. Penyebab proses temu kembali arsip masih lama adalah proses pengelolaan arsip dinamis belum memenuhi standar kearsipan yang berlaku, pencarian arsip masih secara manual belum menggunakan sistem arsip elektronik, kurangnya karyawan kearsipan, dan kurangnya peralatan pengelolaan arsip.
Kata kunci: Pengelolaan, Arsip Dinamis, Laporan Keuangan

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik
300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 353 Bidang khusus administrasi publik
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Juli Hartati
Date Deposited: 16 Oct 2023 03:01
Last Modified: 16 Oct 2023 03:01
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/15018

Actions (login required)

View Item
View Item