PENGARUH DIGITAL MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR BLACKPINK TERHADAP MINAT BELI BISKUIT OREO (Studi Kasus Pada Konsumen Biskuit Oreo Kecamatan Tapos, Kota Depok)

1905421059, Nadiya Arum Pangesti (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR BLACKPINK TERHADAP MINAT BELI BISKUIT OREO (Studi Kasus Pada Konsumen Biskuit Oreo Kecamatan Tapos, Kota Depok). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian I Halaman Identitas dan Penutup] Text (Bagian I Halaman Identitas dan Penutup)
Bagian I Halaman Identitas_Nadiya Arum Pangesti_ABT 8A_1905421059.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bagian II Isi] Text (Bagian II Isi)
Bagian II Isi_Nadiya Arum Pangesti_ABT 8A_1905421059.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Jurnal (manuskrip)] Text (Jurnal (manuskrip))
JURNAL SKRIPSI NADIYA ARUM ABT 8A.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (545kB)

Abstrak

NADIYA ARUM PANGESTI. Pengaruh Digital Marketing Melalui Media Sosial Instagram dan Penggunaan Brand Ambassador Blackpink terhadap Minat Beli Biskuit Oreo (Studi Kasus Pada Konsumen Biskuit Oreo Kecamatan Tapos, Kota Depok). Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta 2023.

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menjawab pertanyaan apakah terdapat pengaruh secara parsial dan simultan antara digital marketing dan brand ambassador terhadap minat beli biskuit Oreo di Kecamatan Tapos, Kota Depok. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan kepada 100 orang konsumen biskuit Oreo. Penelitian ini dipastikan dapat melengkapi syarat distribusi normal yaitu 0,200 lebih besar dari 0,050. Model persamaan regresi Y sama dengan 24,014 plus 0,274 X1 plus 0,313 X2 plus e di mana hal ini menunjukkan bahwa penelitian ini layak dan baik untuk digunakan. Berdasarkan hasil korelasi parsial yang dilakukan, variabel digital marketing (X1) memiliki pengaruh sebesar 44,89 persen terhadap minat beli (Y) dan brand ambassador (X2) memiliki pengaruh sebesar 36,84 persen terhadap minat beli (Y). Kemudian variabel minat beli dipengaruhi sebesar 53,1 persen oleh digital marketing dan brand ambassador dan sisanya 46,9 persen dipengaruhi oleh jenis variabel-variabel lain yang tidak digunakan pada penelitian ini. Berdasarkan pengujian hipotesis yang dilakukan pada penelitian ini menunjukkan hasil yang positif dan signifikan antara variabel digital marketing dan brand ambassador terhadap minat beli baik secara parsial dan simultan.

Kata Kunci : Digital Marketing, Brand Ambassador, Minat Beli

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Nadiya Arum Pangesti
Date Deposited: 16 Oct 2023 03:03
Last Modified: 16 Oct 2023 03:03
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14972

Actions (login required)

View Item
View Item