PENGARUH TERPAAN IKLAN PANTENE MIRACLES DI YOUTUBE MELALUI DAYA TARIK IKLAN TERHADAP SIKAP AUDIENS PADA IKLAN (Studi Kasus pada Audiens Iklan YouTube Pantene Miracles di Depok)

Ananda, Nurifa (2023) PENGARUH TERPAAN IKLAN PANTENE MIRACLES DI YOUTUBE MELALUI DAYA TARIK IKLAN TERHADAP SIKAP AUDIENS PADA IKLAN (Studi Kasus pada Audiens Iklan YouTube Pantene Miracles di Depok). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Isi_Nurifa Ananda.pdf] Text
Halaman Isi_Nurifa Ananda.pdf

Download (837kB)
[thumbnail of Halaman Identitas_Nurifa Ananda.pdf] Text
Halaman Identitas_Nurifa Ananda.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh terpaan iklan melalui daya tarik iklan terhadap sikap audiens pada iklan (studi kasus pada audiens iklan Pantene Miracles di Kota Depok). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitaitf dengan menggunakan pendekatan penelitian eksplanasi. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dengan responden sebanyak 100 responden yang menggunakan rumus Slovin. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Pengujian instrument dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan untuk metode analisis data menggunakan uji validitas diskriminan, uji validitas konvergen, uji reliabilitas, dan uji hipotesis. Nilai T-Value untuk terpaan iklan terhadap sikap audiens pada iklan Pantene Miracles sebesar 5.825 yang mengartikan bahwa memiliki pengaruh yang signifikan karena nilai T-Value lebih besar dengan nilai T tabel (1.96). Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik terpaan iklan berlangsung yaitu dalam segi frekuensi, atensi dan durasi yang diterima audiens, maka semakin baik juga sikap audiens pada iklan. Nilai T-Value untuk terpaan iklan terhadap daya tarik iklan Pantene Miracles sebesar 9.772 yang mengartikan bahwa memiliki pengaruh yang signifikan karena nilai T-Value lebih besar dengan nilai T tabel (1.96). Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik baik terpaan iklan berlangsung yaitu dalam segi frekuensi, atensi dan durasi yang diterima audiens, maka semakin baik juga daya tarik yang diterima audiens. Nilai T-Value untuk daya tarik iklan terhadap sikap audiens pada iklan Pantene Miracles sebesar 5.188 yang mengartikan bahwa memiliki pengaruh yang signifikan karena nilai T-Value lebih besar dengan nilai T tabel (1.96). Hal ini menunjukkan tinggi daya tarik yang ada pada iklan maka semakin baik sikap audiens pada iklan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Nurifa Ananda
Date Deposited: 16 Oct 2023 03:05
Last Modified: 16 Oct 2023 03:05
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14938

Actions (login required)

View Item
View Item