PENGARUH KEMUDAHAN TEKNOLOGI, BEHAVIORAL FINANCE DAN RISK TOLERANCE TERHADAP KEPUTUSAN BERINVESTASI DI PASAR MODAL (STUDI KASUS PADA GENERASI Z JABODETABEK)

1904441048, Denisa Putri Widya (2023) PENGARUH KEMUDAHAN TEKNOLOGI, BEHAVIORAL FINANCE DAN RISK TOLERANCE TERHADAP KEPUTUSAN BERINVESTASI DI PASAR MODAL (STUDI KASUS PADA GENERASI Z JABODETABEK). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas] Text (Halaman Identitas)
Skripsi - Denisa Putri Widya - Halaman Identitas.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of ISI] Text (ISI)
Skripsi - Denisa Putri Widya - ISI.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip artikel ilmiah (jurnal)] Text (Manuskrip artikel ilmiah (jurnal))
Revisi Artikel - Denisa Putri Widya.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (747kB)

Abstrak

Studi ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat Pengaruh Kemudahan Teknologi, Behavioral Finance Dan Risk Tolerance Terhadap Keputusan Berinvestasi Di Pasar Modal (Studi Kasus Pada Generasi Z). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan menggunakan metode survei, data dikumpulkan dari responden generasi Z yang aktif berinvestasi di pasar modal. Data pada penelitian ini didapat melalui kuesioner dan diisi oleh 200 responden yang memenuhi kriteria. Metode yang digunakan adalah analisis SEM-PLS dengan aplikasi SmartPLS 4.0. Berdasarkan hasil inner modal pada variabel kemudahan teknologi T-statistics yang dihasilkan 2,669 yang artinya kemudahan berpengaruh terhadap keputusan investasi. Hasil inner model pada variabel Confirmation bias menghasilkan T statistics sebesar 3,581 yang artinya confirmation bias terhadap keputusan investasi. Hasil inner model pada variabel Overconfidence Bias menghasilkan T statistics sebesar 2,616 yang artinya Overconfidence Bias terhadap keputusan investasi. Hasil inner model pada variabel Regret Aversion Bias menghasilkan T statistics sebesar 3,076 yang artinya Regret Aversion Bias terhadap keputusan investasi. Sedangkan berdasarkan hasil inner model variabel Loss Aversion Bias dan Risk Tolerance tidak berpengaruh terhadap keputusan investasi karena T-statistics yang dihasilkan berturut-turut sebesar 0,221dan 0,260.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Keuangan D4
User ID Pengunggah: Denisa Widya
Date Deposited: 11 Sep 2023 01:37
Last Modified: 11 Sep 2023 01:37
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14860

Actions (login required)

View Item
View Item