Analisis Implementasi Efektivitas Sistem Kearsipan Digital Dokumen Request For Payment Pada Proyek PT Bahana Saka Utama (Studi Kasus Proyek Jasa Konsultansi Supervisi Pembangunan Pusat Olahraga dan UMKM Wilayah 3, Periode 2022)

1905421026, Fatimah Haniyah (2023) Analisis Implementasi Efektivitas Sistem Kearsipan Digital Dokumen Request For Payment Pada Proyek PT Bahana Saka Utama (Studi Kasus Proyek Jasa Konsultansi Supervisi Pembangunan Pusat Olahraga dan UMKM Wilayah 3, Periode 2022). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, pendahuluan, dan penutup] Text (Judul, pendahuluan, dan penutup)
Halaman Identitas Skripsi_Fatimah Haniyah ABT 8B.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 2 s/d Bab 4] Text (Bab 2 s/d Bab 4)
ISI SKRIPSI_FATIMAH HANIYAH ABT 8B.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
ARTIKEL_FATIMAH HANIYAH ABT 8B.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (781kB)

Abstrak

Sistem kearsipan dokumen request for payment di bagian administrasi keuangan PT Bahana Saka Utama dapat menghambat pendataan laporan jurnal umum hingga laba rugi proyek Supervisi. UMKM Wilayah 3, karena dokumen tersebut merupakan alat kunci untuk merekapitulasi laporan keuangan. Dalam hal ini bagian administrasi keuangan mengalami kendala dalam mengarsip dokumen tersebut, menyebabkan terjadi kerusakan, kehilangan, dan waktu penemuan kembali lebih dari 1 menit. Maka dari itu peneliti mengimplementasikan sistem kearsipan secara fisi dan digital dengan klasifikasi subjek untuk membantu merekapitulasi laporan keuangan. Pendekakatan penelitian menggunakan kualitatif, melakukan wawancara, observasi, dokumentasi, dan angket. Analisis data dilakukan bertahap mereduksi data, sehingga mendapatkan kesimpulan akhir. Hasil penelitian bahwa sistem kearsipan yang lama memiliki angka kecermatan 15% sedangkan yang baru 0%. Indikator keselamatan sistem kearsipan yang baru lebih terjamin keselamatannya dibandingkan sistem yang lama. Indikator waktu penemuan kembali sistem kearsipan yang baru lebih cepat ditemukan kembali<1 menit dibandingkan dengan yang lama. Peneliti menyimpulkan sistem kearsipan dengan klasifikasi subjek lebih terjamin efektivitasnya menurut UU Nomor 7 Tahun 1971 Pasal 3, dibandingkan dengan sistem kearsipan yang lama.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 020 Ilmu perpustakaan dan informasi > 021 Hubungan perpustakaan (dengan arsip, pusat informasi, dll.)
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 336 Keuangan publik
300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Fatimah Haniyah
Date Deposited: 23 Oct 2023 04:46
Last Modified: 23 Oct 2023 04:46
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14670

Actions (login required)

View Item
View Item