Pengaruh Sustainability Report Terhadap Return Saham Dengan Good Corporate Governance dan Rasio Keuangan Sebagai Variabel Moderasi Periode 2017-2021

1904441065, Saskia Vianisa Rizdianti (2023) Pengaruh Sustainability Report Terhadap Return Saham Dengan Good Corporate Governance dan Rasio Keuangan Sebagai Variabel Moderasi Periode 2017-2021. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi] Text (Halaman Identitas Skripsi)
Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi] Text (Isi)
Isi (Bab 2 s.d Bab 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (610kB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
Artikel Ilmiah_Saskia Vianisa Rizdianti_1904441065.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (289kB)

Abstrak

Return saham adalah tingkat pengembalian yang diharapkan atas investasi yang dilakukan dalam saham. Untuk mengetahui return saham salah satunya dapat dilakukan dengan melihat sustainability report, good corporate governance, serta rasio keuangan berupa profitabilitas dan leverage. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh sustainability report terhadap return saham dengan good corporate governance dan rasio keuangan sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan data sekunder, populasi yang digunakan adalah perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 80 data pengamatan. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel yang diolah menggunakan Eviews versi 12 dengan metode random effect model. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sustainability report tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham. Sustainability report tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham yang dimoderasi oleh good corporate governance. Sustainability report berpengaruh negatif signifikan terhadap return saham yang dimoderasi oleh profitabilitas. Sustainability report tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham yang dimoderasi oleh leverage.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Keuangan D4
User ID Pengunggah: Saskia Vianisa Rizdianti
Date Deposited: 30 Aug 2023 10:06
Last Modified: 30 Aug 2023 10:06
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14553

Actions (login required)

View Item
View Item