PENGARUH PENGETAHUAN, KEPERCAYAAN DAN RELIGIOSITAS TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PRODUK EDUPAY BANK SYARIAH INDONESIA (STUDI KASUS SMK LINK AND MATCH)

1904411006, Asep Kusnandar (2023) PENGARUH PENGETAHUAN, KEPERCAYAAN DAN RELIGIOSITAS TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PRODUK EDUPAY BANK SYARIAH INDONESIA (STUDI KASUS SMK LINK AND MATCH). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas dokumen skripsi] Text (Halaman Identitas dokumen skripsi)
Bagian Identitas Skripsi dan Pembukaan (BAB I) dan Penutup (BAB V).pdf

Download (15MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi] Text (BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi)
Isi (BAB II s.d BAB IV).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (19MB) | Request a copy
[thumbnail of Manuskrip artikel ilmiah] Text (Manuskrip artikel ilmiah)
Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal).pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (710kB) | Request a copy

Abstrak

Produk Edupay BSI umumnya digunakan untuk mempermudah pembayaran sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis faktor pengaruh pengetahuan, kepercayaan dan religiositas terhadap minat menggunakan produk Edupay BSI dengan studi kasus SMK Link And Match. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel 100 responden dengan metode pengumpulan menggunakan kuesioner dan populasi teknik purposive sampling. Sampel yang diambil merupakan siswa SMK Link And Match. Teknik analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik, regresi linear berganda dan uji hipotesis dibantu dengan perangkat lunak statistik SPSS 25.0. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial variabel pengetahuan dan religiositas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan produk Edupay BSI. Hasil lainnya variabel kepercayaan tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan produk Edupay BSI. Akan tetapi secara simultan variabel pengetahuan, kepercayaan dan religiositas berpengaruh terhadap minat menggunakan produk Edupay BSI. Penelitian ini memiliki batasan dan kekurangan berdasarkan penelitian sebelumnya. Namun, diharapkan penelitian ini memberikan kontribusi dan manfaat bagi pihak terkait. Bagi peneliti selanjutnya, penelitian ini diharapkan menjadi referensi untuk penelitian-penelitian terbaru dengan tambahan faktor-faktor seperti pengaruh pelayanan dan reputasi dalam memengaruhi minat. Bagi sekolah dan BSI, hasil penelitian ini dapat menjadi masukan untuk mengembangkan produk Edupay BSI dengan fokus pada pengetahuan, kepercayaan, dan religiositas untuk meningkatkan minat siswa.
Kata kunci : pengetahuan, kepercayaan, religiositas, minat, edupay.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Asep Kusnandar
Date Deposited: 31 Aug 2023 11:52
Last Modified: 31 Aug 2023 11:52
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14293

Actions (login required)

View Item
View Item