PROSEDUR ADMINISTRASI PENGAJUAN PERJALANAN DINAS PADA FUNGSI HUMAN RESOURCES PT PATRA BADAK ARUN SOLUSI

2005311089, Amalia Latifa (2023) PROSEDUR ADMINISTRASI PENGAJUAN PERJALANAN DINAS PADA FUNGSI HUMAN RESOURCES PT PATRA BADAK ARUN SOLUSI. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
Amalia Latifa - Halaman Identitas TA, Bab 1, Bab 5, Dafpus dan Lampiran.pdf

Download (577kB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s.d. Bab 4] Text (Isi Bab 2 s.d. Bab 4)
Amalia Latifa - ISI (Bab 2 s.d. Bab 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (977kB)

Abstrak

Sumber Daya Manusia (SDM) adalah faktor pendukung dan penentu keberhasilan suatu perusahaan. SDM yang baik ditunjukkan pada kontribusi karyawan yang dapat diberikan untuk mencapai tujuan perusahaan. SDM atau Human Resources (HR) adalah divisi atau fungsi yang mengurus segala sesuatu yang berhubungan dengan tenaga kerja atau karyawan. Fungsi HR ini dibentuk untuk memastikan para karyawan mendapatkan hak mereka dan puas dengan pekerjaan mereka. Fungsi ini juga harus sesuai dengan visi, misi dan tujuan dari perusahaan.
Kesuksesan suatu fungsi di sebuah perusahaan tidak lepas dari adanya kegiatan administrasi yang baik sehingga rangkaian tugas yang ada dapat dipenuhi.Administrasi yang baik juga tidak lepas dari ketentuan atau prosedur yang ditetapkan dalam segala pelaksanaan aktivitas perusahaan. Prosedur merupakan alat untuk membantu proses administrasi berjalan sehingga tidak terganggu dan kemungkinan melakukan kesalahan kecil.
PT Patra Badak Arun Solusi merupakan salah satu perusahaan dibidang penyedia jasa Engineering, Procurement, Construction (EPC), Operation & Maintenance (OM), Plant Services (PS), dan Training & Manpower Provider (TMPP). Perusahaan yang terletak di Jakarta Selatan ini memiliki banyak sekali fungsi di dalamnya, salah satunya adalah fungsi HR. Fungsi ini memiliki administrasi di setiap kegiatannya yang dinamakan Tata Kerja Organisasi (TKO), salah satunya adalah TKO dalam melakukan perjalanan dinas. Perjalanan dinas adalah kegiatan melaksanakan tugas perusahaan di luar kantor baik di dalam maupun luar negeri untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan, tugas khusus, kunjungan dinas maupun rapat. Perjalanan ini akan memberikan dampak positif bagi karyawan yang melakukannya karena dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan baru.
Perjalanan dinas ini diharapkan mampu membantu kelancaran dan kemajuan bagi perusahaan. Dalam proses perjalanan dinas ini ada tahap administrasi yang harus dipenuhi seperti dokumen perjalanan, konfirmasi tiket, pembuatan jadwal dan lain sebagainya yang dapat menunjang keberhasilan dan kenyamanan karyawan dalam melakukan perjalanan dinas. Dalam melaksanakan tugas ini biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan harus dapat dipertanggung jawabkan oleh pimpinan maupun pegawai yang mengikuti kegiatan perjalanan dinas. Biaya yang digunakan juga harus sesuai dengan kebutuhan yang terkait dengan tugas tersebut.

Kata Kunci: SDM, HR, TKO, Perjalanan Dinas

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D3
User ID Pengunggah: Amalia Latifa
Date Deposited: 13 Oct 2023 02:39
Last Modified: 13 Oct 2023 02:39
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14235

Actions (login required)

View Item
View Item