ANALISIS PENGARUH FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR) DAN NON PERFORMING FINANCING (NPF) TERHADAP CADANGAN KERUGIAN PENURUNAN NILAI PADA PT BANK MUAMALAT INDONESIA TBK (PERIODE 2012-2022)

1904411062, Gilang Ramadan (2023) ANALISIS PENGARUH FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR) DAN NON PERFORMING FINANCING (NPF) TERHADAP CADANGAN KERUGIAN PENURUNAN NILAI PADA PT BANK MUAMALAT INDONESIA TBK (PERIODE 2012-2022). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of pendahuluan] Text (pendahuluan)
pendahuluan.pdf

Download (41MB)
[thumbnail of bab 2-4] Text (bab 2-4)
bab 2-4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (36MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Non Performing Financing (NPF) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) terhadap Cadangan kerugian Penurunan Nilai (CKPN) pada PT. Bank Muamalat Indonesia periode 2012-2022. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah Non Performing Financing (NPF) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) sebagai variabel independen, sedangkan Cadangan kerugian Penurunan Nilai (CKPN) sebagai variabel dependen. Sampel penelitian diambil dari laporan keuangan PT Bank Muamalat Indonesia selama sebelas tahun pada tahun 2012-2022. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan yang dipublikasikan dan diunduh melalui website resmi Bank Muamalat Indonesia. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda pada tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Non Performing Financing (NPF) secara parsial tidak berpengaruh signifikan dan Financing to Deposit Ratio (FDR) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Cadangan kerugian Penurunan Nilai (CKPN) secara simultan, Non Performing Financing (NPF) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) berpengaruh signifikan terhadap CKPN . Besarnya pengaruh Non Performing Financing (NPF) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap Cadangan kerugian Penurunan Nilai (CKPN) hanya sebesar 3,3%.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Gilang Ramadan
Date Deposited: 28 Aug 2023 08:06
Last Modified: 28 Aug 2023 08:06
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14180

Actions (login required)

View Item
View Item