PELAKSANAAN PEKERJAAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) PADA PROYEK FLYOVER CISAUK (STA 0+400 – STA 0+700 KIRI) KABUPATEN TANGERANG PROVINSI BANTEN

Dwiyanzah, Arya (2023) PELAKSANAAN PEKERJAAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) PADA PROYEK FLYOVER CISAUK (STA 0+400 – STA 0+700 KIRI) KABUPATEN TANGERANG PROVINSI BANTEN. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bab II.pdf] Text
Bab II.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab I.pdf] Text
Bab I.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Proyek pembangunan Flyover Cisauk Kabupaten Tangerang merupakan kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kenyamanan serta kelancaran dalam berlalu lintas. Hali ini dilakukan agar mempermudah Mobilitas Masyarakat yang bertempat tinggal di daerah tersebut. Dengan meningkatnya jumlah penduduk perkembangan suatu daerah, maka kebutuhan pada daerah tersebut pun akan bertambah juga, oleh karena itu diperlukan peningkatan jalan. Tujuan yang ingin dicapai dalam penulisan tugas akhir ini adalah untuk mendeskripsikan tahapan pekerjaan jalan perkerasan kaku (rigid pavement), produktivitas alat, serta kebutuhan alat dan bahan di proyek pembangunan flyover Cisauk Kabupaten Tangerang. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Adapun tahapan pekerjaan jalan perkerasan kaku (rigid pavement) meliputi; (1) tahapan persiapan kerja pembersihan lahan dan pengukuran lahan; (2) tapahan pelaksanaan pekerjaan galian tanah dan pengupasan tanah, pekerjaan penimbunan dan pemadatan tanah, pekerjaan penaburan dan pemadatan granular, LPA, pengecoran lean concrete, dan pekerjaan rigid; (3) tahapan penyelesaian akhir (finishing) berupa pembuatan garis, pembukaan bekisting, pekerjaan cutter joint, dan pemberian joint sealant (4) perawatan dan perlindungan beton cara yang digunakan yaitu; masa perawatan dilakukan selama 3 hari, karena beton yang digunakan menggunakan beton fast track yang bisa di gunakan dalam waktu 3 hari, perawatannya menggunakan kertas geotextile, dan plastik sheet cor.

Kata kunci: Rigid pavement, Perkerasan kaku, Produktivitas.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan > 624 Teknik sipil
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Sipil > Konstruksi Sipil D3
User ID Pengunggah: Arya Dwiyanzah
Date Deposited: 29 Aug 2023 04:48
Last Modified: 29 Aug 2023 04:48
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/13977

Actions (login required)

View Item
View Item