1804321001, NUR RAMADANI (2021) PENERAPAN PRINSIP SERVICE EXCELLENCE OLEH CUSTOMER SERVICE PADA BANK BJB KANTOR CABANG PEMBANTU CIKARANG PLAZA. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
JUDUL, PENDAHULUAN, DAN PENUTUP.pdf
Download (7MB)
BAB 2 s.d. BAB 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (4MB)
Abstrak
Dalam memberikan pelayanan, customer service Bank BJB melakukan pelayanan prima (service excellence) kepada nasabah untuk mencapai kepuasan dan kesetiaan nasabah. Pada penerapannya, terdapat prinsip-prinsip berupa standar perusahaan untuk mencapai keberhasilan service excellence oleh customer service ini. Maka penulis tertarik untuk meneliti penerapan prinsip service excellence oleh customer service pada Bank BJB Kantor Cabang Pembantu Cikarang Plaza. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penerapan service excellence oleh customer service pada Bank BJB Kantor Cabang Pembantu Cikarang Plaza. Dalam pengumpulan data, penulis melakukan metode studi pustaka dan interview. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa customer service Bank BJB KCP Cikarang Plaza sudah mampu menerapkan prinsip service excellence berdasarkan budaya perusahaan GO-SPIRIT dan 6 prinsip dasar pelayanan prima yang meliputi Sikap (Attitude), Perhatian (Attention), Tindakan (Action), Kemampuan (Ability), Penampilan (Appearance), dan Tanggung Jawab (Accountability). Customer service Bank BJB KCP Cikarang Plaza juga dapat menangani hambatan dalam penerapan prinsip service excellence sehingga nasabah merasa puas dan pelayanan yang diberikan optimal.
Kata Kunci: Service Excellence dan Customer Service.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya) |
---|---|
Subjek: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3 |
User ID Pengunggah: | Nur Ramadani |
Date Deposited: | 06 Sep 2021 10:41 |
Last Modified: | 06 Sep 2021 10:41 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/1345 |