PENGARUH UJRAH, SISTEM ADMINISTRASI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH GADAI EMAS DI BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG DEPOK MARGONDA 1

1904411050, Nur Ranni Yusuf (2023) PENGARUH UJRAH, SISTEM ADMINISTRASI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH GADAI EMAS DI BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG DEPOK MARGONDA 1. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi] Text (Halaman Identitas Skripsi)
HALAMAN IDENTITAS SKRIPSI.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi] Text (Isi)
ISI.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
Manuskrip Artikel Ilmiah.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (660kB)

Abstrak

Penelitian ini dilatar belakangi dari adanya ketidaksesuaian antara hasil penelitian terdahulu yang telah dilakukan dengan fakta yang terjadi di lapangan. Mengingat BSI memiliki potensi yang sangat besar untuk terus maju dan berkembang diantaranya dalam mengembangkan gadai emas sebagai salah satu produk yang paling diminati. Salah satunya dengan melakukan promosi dan peningkatan kualitas layanan, sehingga seharusnya jumlah nasabah akan terus menerus mengalami kenaikan, namun pada kenyataannya telah terjadi penurunan jumlah nasabah yang fluktuatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh signifikansi ujrah, sistem administrasi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah gadai emas di BSI KC Depok Margonda 1. Metode dalam penelitian ini ialah regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS dengan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil dari kuesioner dengan metode pengambilan sampel non probability sampling. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 200 nasabah aktif gadai emas BSI KC Depok Margonda 1. Hasil penelitian ini adalah variabel ujrah berpengaruh positif, sistem administrasi tidak berpengaruh, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah gadai emas di BSI KC Depok Margonda 1. Secara simultan, variabel ujrah, sistem administrasi, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah gadai emas di BSI KC Depok Margonda 1. Bagi perusahaan, penelitian ini dapat menjadi bahan pertimbangan perusahaan dalam penilaian dan evaluasi kinerja bagi sektor perbankan guna untuk mengambil keputusan yang berdampak besar di masa yang akan datang pada produk gadai emas.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: NUR RANNI YUSUF
Date Deposited: 28 Aug 2023 16:24
Last Modified: 28 Aug 2023 16:24
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/13439

Actions (login required)

View Item
View Item