TINJAUAN KARAKTERISTIK DINDING SANDWICH PANEL DALAM PERHTUNGAN BIAYA DAN WAKTU PADA PROYEK PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT

1901421030, Salma Aprilianti (2023) TINJAUAN KARAKTERISTIK DINDING SANDWICH PANEL DALAM PERHTUNGAN BIAYA DAN WAKTU PADA PROYEK PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas (Sampul, Bab I, Bab V, dan Dafpus)] Text (Halaman Identitas (Sampul, Bab I, Bab V, dan Dafpus))
Sampul, Bab I, Bab V, Dafpus-Salma.pdf

Download (868kB)
[thumbnail of Isi (Abstrak, Bab II, Bab III, Bab IV, dan Lampiran)] Text (Isi (Abstrak, Bab II, Bab III, Bab IV, dan Lampiran))
Abstrak, Bab II, Bab III, Bab IV, Lampiran-Salma.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)

Abstrak

Perkembangan konstruksi dalam sektor fasilitas kesehatan seperti rumah sakit sedang berkembang di Indonesia. Dalam pembangunan proyek konstruksi perlu mempertimbangkan dalam pemilihan material dari beberapa aspek seperti aspek biaya dan aspek waktu pekerjaan. Saat ini terdapat berbagai alternatif dalam pemilihan material untuk pekerjaan dinding seperti sandwich panel. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui karakteristik dinding sandwich panel dalam perhitungan biaya dan waktu yang akan dilakukan pada Proyek Pembangunan RS. Dharmais sebagai salah satu bentuk pengendalian biaya dan waktu pada proyek konstruksi. Luas total kebutuhan dinding yaitu sebesar 728,92 m2. Rancangan anggaran biaya (RAB) yang dibutuhkan dinding sandwich panel sebesar Rp. 325.191.095. Durasi yang dibutuhkan untuk pekerjaan dinding sandwich panel selama 14 hari. Adapun variabel dominan yang berpengaruh terhadap karakteristik sandwich panel sebagai material untuk pekerjaan dinding ditunjukkan pada variabel Kualitas Yang Dihasilkan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan > 624 Teknik sipil
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Sipil > Konstruksi Gedung D4
User ID Pengunggah: Salma Aprilianti
Date Deposited: 24 Aug 2023 12:00
Last Modified: 24 Aug 2023 12:00
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/13090

Actions (login required)

View Item
View Item