TINJAUAN TERHADAP PENGENDALIAN MUTU PEKERJAAN DECK SLAB PADA SPAN P3 – P4 PROYEK JALAN TOL CIMANGGIS – CIBITUNG SEKSI 2 STA 33+521

2001321015, Alfin Trijuliansyah Akmal (2023) TINJAUAN TERHADAP PENGENDALIAN MUTU PEKERJAAN DECK SLAB PADA SPAN P3 – P4 PROYEK JALAN TOL CIMANGGIS – CIBITUNG SEKSI 2 STA 33+521. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
TA_Alfin Trijuliansyah Akmal_File 1.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II s/d BAB IV] Text (BAB II s/d BAB IV)
TA_Alfin Trijuliansyah Akmal_File 2.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (19MB)

Abstrak

Pembangunan jalan tol di Indonesia terus mengalami perkembangan dari masa ke masa. Pembangunan dilakukan untuk memperlancar lalu lintas dan meningkatkan sektor ekonomi. Akan tetapi, perkembangan tersebut harus diiringi dengan peningkatan kualitas pekerjaan. Kualitas pekerjaan ditentukan oleh pengendalian mutu di lapangan. Semakin baik pengendalian mutu di lapangan, maka kualitas pekerjaan yang dihasilkan akan semakin terjaga. Hal inilah yang melatar belakangi penulis dalam meninjau pengendalian mutu. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk meninjau lalu menganalisis proses dan hasil pengendalian mutu pada pekerjaan deck slab span P3-P4. Penelitian ini didukung dengan data primer yang didapat dari pengamatan langsung di lapangan dan data sekunder yang didapat dari data proyek. Pada penelitian ini, penulis menggunakan teknik analisis membandingkan antara syarat yang terdapat pada Spesifikasi Umum CCT Proyek Pembangunan Jalan Tol Cimanggis – Cibitung Seksi 2 dengan hasil aktual pekerjaan dan pengujian. Hasil yang diperoleh untuk pekerjaan bekisiting, pekerjaan tulangan dan pekerjaan pengecoran sudah sesuai dengan syarat yang tertera pada proyek. Kemudian untuk hasil rata-rata kuat tekan beton umur 28 hari yang didapat yaitu sebesar 32,67 Mpa, yang mana sudah sesuai dengan syarat mutu proyek. Hasil uji kuat tarik, batas ulur, regangan dan kelengkungan juga sudah sesuai dengan spesifikasi proyek. Dari analisis tersebut, secara keseluruhan sudah mengikuti syarat dan spesifikasi proyek dan pengendalian mutu yang dilakukan dilaksanakan dengan baik.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan > 624 Teknik sipil
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan > 625 Teknik jalan kereta api dan jalan raya
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Sipil > Konstruksi Sipil D3
User ID Pengunggah: Alfin Trijuliansyah Akmal
Date Deposited: 23 Aug 2023 02:58
Last Modified: 23 Aug 2023 02:58
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12896

Actions (login required)

View Item
View Item