TINJAUAN KREDIT UMUM PEDESAAN PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK UNIT PROKLAMASI DEPOK

2004321045, Jihan Balqis Anwar (2023) TINJAUAN KREDIT UMUM PEDESAAN PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK UNIT PROKLAMASI DEPOK. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, Penutup.pdf] Text
Judul, Pendahuluan, Penutup.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s.d Bab 4.pdf] Text
Isi Bab 2 s.d Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Bank Rakyat Indonesia merupakan lembaga keuangan yang mengutamakan pelayanan pada sektor Mikro dan Menengah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dalam aktivitasnya, bank BRI menawarkan produk lending dalam bentuk kredit sesuai kebutuhan nasabah. Salah satu produk lending yang ditawarkan oleh BRI adalah Kredit Umum Pedesaan (Kupedes) yang disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan dalam mengembangkan atau meningkatkan usaha-usaha kecil. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mendeskripsikan prosedur penyaluran Kupedes. Metode yang digunakan adalah metode observasi, wawancara dengan mantri BRI, dan studi kepustakaan. Prosedur penyaluran Kupedes terdapat beberapa tahap yang saling berkaitan satu sama lain yang harus dilakukan, mulai dari permohonan kredit, analisis kredit, putusan kredit, hingga akad kredit.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 020 Ilmu perpustakaan dan informasi > 020 Ilmu perpustakaan dan informasi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3
User ID Pengunggah: jihan balqis
Date Deposited: 22 Aug 2023 06:04
Last Modified: 22 Aug 2023 06:04
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12815

Actions (login required)

View Item
View Item