Pengaruh Kemudahan, Kemanfaatan, dan Keamanan Quick Responses Code Indonesian Standard (QRIS) terhadap Efektifitas Infaq Digital pada Jamaah Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang.

1904411012, Putri Fazila Sukma (2023) Pengaruh Kemudahan, Kemanfaatan, dan Keamanan Quick Responses Code Indonesian Standard (QRIS) terhadap Efektifitas Infaq Digital pada Jamaah Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan(Bab1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan(Bab1) dan Penutup (Bab 5))
Halaman Identitas Skripsi_Putri Fazila Sukma..pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d 4))
Isi_Putri Fazila Sukma.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (672kB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal))
Manuskrip Artikel Jurnal_Putri Fazila Sukma.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (186kB)

Abstrak

Penggunaan QRIS pada crowfunding untuk Zakat, Infaq, Shadaqah (ZIS) khusus nya Infaq masih belum merata pada setiap masjid atau Lembaga Amil. Sehingga masih banyak masyarakat muslim yang belum mengetahui penggunaanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dalam keefektifitasan infaq digital QRIS pada jamaah masjid dalam mengeluarkan infaq. Penelitian ini menggunakan uji regregi liniear berganda dengan metode pengambilan sampel yaitu purposive sampling sebanyak 100 responden jamaah Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang yang sudah pernah menggunakan QRIS. Penelitian ini merupakan penelitian kuntitatif dengan menggunakan data primer yang didapat menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan kemudahan, kemanfaatan, dan keamanan QRIS terdapat pengaruh terhadap efektifitas infaq digital. Secara parsial variabel kemudahan tidak terdapat pengaruh terhadap efektifitas infaq digital, sedangkan variabel kemanfaatan dan keamanan terdapat pengaruh terhadap efektifitas infaq digital.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Putri Fazila Sukma
Date Deposited: 28 Aug 2023 04:58
Last Modified: 28 Aug 2023 04:58
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12793

Actions (login required)

View Item
View Item