PROSEDUR PEMUNGUTAN, PENYETORAN, DAN PELAPORAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) WAJIB PUNGUT PADA PT HUTAMA KARYA (PERSERO)

Iman, Muhammad Mumtazul (2023) PROSEDUR PEMUNGUTAN, PENYETORAN, DAN PELAPORAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) WAJIB PUNGUT PADA PT HUTAMA KARYA (PERSERO). D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
JUDUL PENDAHULUAN PENUTUP DAPUS & LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s.d Bab 4] Text (Isi Bab 2 s.d Bab 4)
BAB 2 - 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (11MB)

Abstrak

Pembangunan nasional seperti infrastruktur, pendidikan, kesejahteraan sosial dll memerlukan pendanaan yang tidak kecil, salah satu sumber dana yaitu berasal dari penerimaan pajak. Pajak Pertambahan Nilai (PPN) merupakan pajak tidak langsung dengan penerimaan terbanyak di setiap tahunnya. PT Hutama Karya (Persero) adalah instansi yang berwewenang memungut, menyetor, dan melaporkan kegiatan pengelolaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) guna berpartisipasi dalam Pembangunan Nasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses prosedur pengelolaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) khususnya PT Hutama Karya (Persero) sebagai contoh, beserta kendala-kendala dalam proses tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan triangulasi teknik yaitu menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi dalam pengumpulan datanya. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa PT Hutama Karya (Persero) telah tertib dalam mengelola Pajak Pertambahan Nilai (PPN)

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 340 Ilmu hukum > 343 Hukum militer, pertahanan, keuangan publik, pajak, perdagangan (perdagangan), hukum industri
300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 350 Administrasi publik dan ilmu militer
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D3
User ID Pengunggah: Unnamed user with email muhammad.mumtazuliman.an20@mhsw.pnj.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2023 08:40
Last Modified: 12 Oct 2023 08:40
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12789

Actions (login required)

View Item
View Item