ANALISIS IMPLEMENTASI JOB ORDER COSTING DALAM PERHITUNGAN BEBAN POKOK PRODUKSI (STUDI KASUS PADA PT INDOMUDA SARANA INTI)

1904431002, Syifa Qolbiyatuz Zahro (2023) ANALISIS IMPLEMENTASI JOB ORDER COSTING DALAM PERHITUNGAN BEBAN POKOK PRODUKSI (STUDI KASUS PADA PT INDOMUDA SARANA INTI). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
Halaman Identitas Skripsi (Bab 1 dan 5) - Syifa QZ.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Bab 2 sd 4 - Syifa QZ.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip Artikel Ilmiah - Syifa QZ.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (591kB)

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi metode job order costing pada perhitungan beban pokok produksi modifikasi ambulance PT Indomuda Sarana Inti. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, yaitu menerapkan metode job order costing pada perhitungan beban pokok produksi PT Indomuda Sarana Inti. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diambil langsung dari hasil wawancara dan observasi pada PT Indomuda Sarana Inti serta data sekunder yang diambil dari laporan keuangan periode Januari hingga Maret 2023 dan company profile PT Indomuda Sarana Inti. Hasil penelitian menunjukkan penerapan metode job order costing bisa digunakan dan memiliki tingkat akurasi yang baik dibandingkan dengan metode perhitungan beban pokok produksi yang diterapkan PT Indomuda Sarana Inti. Hal itu bisa dibuktikan dengan adanya penerapan metode job order costing dapat terlihat biaya yang belum diakumulasikan pada perhitungan beban pokok produksi PT Indomuda Sarana Inti. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, sebaiknya PT Indomuda Sarana Inti menerapkan metode job order costing sebagai dasar penentuan harga jual produk modifikasi ambulance, sehingga bisa terlihat margin yang jelas dan biaya pada setiap produksi ambulance.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Akuntansi D4
User ID Pengunggah: Syifa Qolbiyatuz Zahro
Date Deposited: 21 Aug 2023 06:33
Last Modified: 21 Aug 2023 06:33
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12784

Actions (login required)

View Item
View Item