ANALISIS DAMPAK PEMBAYARAN ONLINE, SURAT TUNGGAKAN PAJAK, DAN PENGHAPUSAN SANKSI PAJAK DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK KOTA JAKARTA TIMUR TAHUN 2019-2022

1904431025, Fithrini Annisa (2023) ANALISIS DAMPAK PEMBAYARAN ONLINE, SURAT TUNGGAKAN PAJAK, DAN PENGHAPUSAN SANKSI PAJAK DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK KOTA JAKARTA TIMUR TAHUN 2019-2022. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Fithrini Annisa_Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Fithrini Annisa_Isi Skripsi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (803kB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Fithrini Annisa_Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (216kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak dari pembayaran online, surat tunggakan pajak, dan penghapusan sanksi pajak dalam upaya peningkatan kepatuhan wajib pajak di Jakarta Timur tahun 2019-2022. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan data reduction, data display, dan pengambilan kesimpulan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pembayaran online berdampak terhadap peningkatan kepatuhan wajib pajak dilihat dari banyaknya pengguna layanan pembayaran online dan wajib pajak termotivasi untuk membayar pajak melalui pembayaran online. Surat tunggakan pajak tidak berdampak dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak karena tingkat kepatuhan wajib pajak mengalami fluktuasi dan tidak secara konstan meningkat. Penghapusan sanksi pajak berdampak kepatuhan wajib pajak karena meningkatkan jumlah wajib pajak yang melunasi tunggakan pajaknya saat periode kebijakan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Akuntansi D4
User ID Pengunggah: Fithrini Annisa
Date Deposited: 18 Aug 2023 02:04
Last Modified: 18 Aug 2023 02:04
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12543

Actions (login required)

View Item
View Item