ANALISIS KINERJA KEUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN RASIO KEUANGAN DAN METODE ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) PADA PERUSAHAAN SUBSEKTOR TELEKOMUNIKASI YANG TERDAFTAR DI BEI SEBELUM DAN SESUDAH PERALIHAN JARINGAN 4G KE 5G

1904431050, Dewi Lestari (2023) ANALISIS KINERJA KEUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN RASIO KEUANGAN DAN METODE ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) PADA PERUSAHAAN SUBSEKTOR TELEKOMUNIKASI YANG TERDAFTAR DI BEI SEBELUM DAN SESUDAH PERALIHAN JARINGAN 4G KE 5G. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
Dewi Lestari 1904431050 - Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5).pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d 4))
Dewi Lestari 1904431050 - Isi (Bab 2 s.d. 4).pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Para pengguna laporan keuangan membutuhkan informasi mengenai kinerja keuangan sebagai dasar dalam pengambilan keputusan bisnis. Penilaian kinerja keuangan sangat penting bagi perusahaan guna mengendalikan bisnis secara efektif dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk menilai kinerja keuangan perusahaan subsektor telekomunikasi yang terdaftar di BEI sebelum dan sesudah peralihan jaringan dari 4G ke 5G dengan mempertimbangkan rasio likuiditas, solvabilitas, profitabilitas, dan metode Economic Value Added (EVA). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif dan metode pengambilan sampel nonprobability sampling dengan pendekatan purposive sampling berdasarkan pertimbangan tertentu (judgement). Dengan demikian, sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan subsektor telekomunikasi yang terdaftar di BEI yang sudah melakukan peralihan jaringan dari 4G ke 5G. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif yang bersumber dari website perusahaan dan BEI berupa laporan keuangan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa PT Telkomsel menghasilkan kinerja keuangan yang paling baik dibandingkan dengan perusahaan lainnya yang sejenis selama periode 2019-2022. PT Telkomsel merupakan anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, yang memiliki sistem manajemen yang sangat terorganisir sehingga membuat kinerja keuangan PT Telkomsel tetap stabil selama proses peralihan jaringan dari 4G ke 5G.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Akuntansi D4
User ID Pengunggah: Dewi Lestari
Date Deposited: 18 Aug 2023 02:03
Last Modified: 18 Aug 2023 02:03
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12511

Actions (login required)

View Item
View Item