METODE PENILAIAN AGUNAN BENDA TIDAK BERGERAK DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PASAR DALAM PEMBERIAN KREDIT MODAL KERJA PADA PT BANK ABC TBK

2004321011, Endah Lestari Ningrum (2023) METODE PENILAIAN AGUNAN BENDA TIDAK BERGERAK DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PASAR DALAM PEMBERIAN KREDIT MODAL KERJA PADA PT BANK ABC TBK. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian Identitas Tugas Akhir & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas Tugas Akhir & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
HALAMAN IDENTITAS - ENDAH LESTARI NINGRUM.pdf

Download (37MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 dan Bab 4)] Text (Isi (Bab 2 dan Bab 4))
ISI - ENDAH LESTARI NINGRUM.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of SNAM] Text (SNAM)
SNAM - ENDAH LESTARI NINGRUM.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Pemberian kredit modal kerja pada PT Bank ABC Tbk memandang agunan sebagai second option dan prospek bisnis debitur semagai first option. Tetapi tidak menutup kemungkinan penyerahan agunan menjadi sebuah keharusan untuk dihitung sebagai jaminan dalam pemberian kredit modal kerja. Tugas akhir ini disusun dengan tujuan untuk mengetahui metode penilaian agunan dalam pemberian kredit modal kerja pada PT Bank ABC Tbk. Metode penilaian agunan yang digunakan yaitu menggunakan pendekatan pasar. Jenis penelitian menggunakan data kualitatif dengan cara studi lapangan, wawancara, dan studi pustaka. Kesimpulan penelitian yaitu analisis perbandingan dalam pendekatan pasar terfokus pada perbedaan-perbedaan dalam hal legalitas, fisik, lokasi, dan karakteristik ekonomi antara properti subjek dengan properti pembanding. Nilai pasar tanah diketahui sebesar Rp 1.797.337.500 yang dihasilkan dari penjumlahan setiap pembanding setelah pembobotan kemudian hasilnya dikali dengan luas tanah dari properti subjek.

Kata kunci: kredit modal kerja, agunan, pendekatan pasar

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 336 Keuangan publik
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3
User ID Pengunggah: A.Md.Ak Endah Lestari Ningrum
Date Deposited: 16 Aug 2023 03:44
Last Modified: 16 Aug 2023 03:44
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12338

Actions (login required)

View Item
View Item