Analisis Kinerja Keuangan PT Semen Indonesia Tbk Sebelum dan Sesudah Akuisisi PT Holcim Indonesia Tbk tahun 2019

1904441040, Kafi Kurnia Sujana (2023) Analisis Kinerja Keuangan PT Semen Indonesia Tbk Sebelum dan Sesudah Akuisisi PT Holcim Indonesia Tbk tahun 2019. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d 4))
isi (Bab 2- Bab 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Perekonomian di Indonesia terus mengalami perkembangan yang pesat dilihat dari masuknya Indonesia kedalam era Industrial Revolution 4.0 namun adanya revolusi industri ini membuat persaingan pasar yang ada semakin ketat. Sehingga perusahaan perlu untuk melakukan strategi salah satu nya adalah dengan melakukan akuisisi. Namun, pada praktiknya, proses akuisisi tidak selalu meningkatkan kinerja keuangan perusahaan.Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan kinerja keuangan sebelum dan setelah akuisisi PT Semen Indonesia Tbk yang dinilai berdasarkan rasio Current Ratio, Return on Asset, Return on Equity, Debt to Equity, Debt to Asset dan Total Asset Turnover. Data penelitian bersumber dari laporan keuangan PT Semen Indonesia tahun 2015-2022. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji paired sample T test. Hasil penelitian menunjukan bahwa Current ratio, Return on Asset, Debt to Equity, Debt to Asset tidak memiliki perbedaan secara signifikan sebelum dan sesudah akuisisi dan hanya Return on Equity dan Total asset turnover yang menunjukan perbedaan secara signifikan sebelum dan sesudah akuisisi

Kata Kunci : Akuisisi, Kinerja Keuangan, CR, ROA, ROE, DAR, DER, TATO

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Keuangan D4
User ID Pengunggah: Kafi Kurnia
Date Deposited: 16 Aug 2023 03:38
Last Modified: 16 Aug 2023 03:38
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12327

Actions (login required)

View Item
View Item