1906421031, Muhammad Rafli Ferdiansyah (2023) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PT IKAPUNIJA PAKAR MANDIRI SEBAGAI UPAYA MEMBANGUN BRAND AWARENESS. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
Laporan Tugas Akhir_Muhammad Rafli_Pendahuluan.pdf
Download (3MB)
Laporan Tugas Akhir_Muhammad Rafli_Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (4MB)
Abstrak
Jasa pelatihan adalah salah satu bidang jasa cukup penting bagi perusahaan. Karena selain berguna untuk menambah produktivitas kerja, bidang ini juga meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja. PT Ikapunija Pakar Mandiri atau ISE merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa pelatihan. Perusahaan ini hadir untuk membantu masyarakat industri dalam kebutuhan serta permasalahan yang dihadapi agar bisa berbagi ilmu dan wawasan yang berguna serta bimbingan dan pengalaman yang berkesan. Perusahaan yang masih tergolong baru ini memiliki
tingkat awareness yang rendah, sehingga masih banyak masyarakat yang belum begitu mengetahui keberadaan perusahaan tersebut. Oleh sebab itu, solusi permasalahan tersebut adalah membangun brand awareness dengan melakukan promosi melalui media yang sesuai dengan kebutuhannya. Tujuan perancangan dari
perancangan ini adalah
dipasang pada beberapa titik tempat atau daerah yang memang menjadi lokasi industrial para masyarakat umum sesuai dengan target audience-nya yaitu masyarakat industri atau pekerja di bidang teknologi, ekonomi serta berkaitan dengan sentra produksi. Metode penelitian yang digunakan pada perancangan ini adalah metode campuran. Metode campuran tersebut terdiri dari gabungan kualitatif dan kuantitatif dengan diawali oleh proses observasi, wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Konsep visual dari perancangan ini dibentuk melalui proses desain yang diawali dengan pencarian masalah dan solusinya serta pembentukan ide kreatif sebagai acuan konsep tersebut yang menghasilkan tema flat dan modern. Hasil dari konsep visual tersebut digambarkan dengan warna gradasi dari biru, orange, dan abu-abu serta memiliki bentuk geometris dan sudut rounded. Warna dan bentuk elemen desain tersebut mempresentasikan kesan pelatihan dan gambaran dari citra PT Ikapunija Pakar Mandiri. Font yang dipakai dalam media tersebut adalah sans serif dengan tujuan agar lebih informatif. Media utama yang digunakan adalah brosur, dengan media turunannya berupa banner,
poster, business card, dan website landing page
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya) |
---|---|
Subjek: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 070 Media berita, jurnalisme dan penerbitan > 070 Media berita, jurnalisme dan penerbitan 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4 |
User ID Pengunggah: | Unnamed user with email muhammad.rafliferdiansyah.tgp19@mhsw.pnj.ac.id |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 04:14 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 04:14 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12057 |