Penilaian Kinerja Keuangan Menggunakan Metode Economic Value Added (EVA) dan Financial Value Added (FVA) pada Perusahaan Industri Pengangkutan Darat Penumpang yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

1904431038, Kesia Maria Abigail Br Sebayang (2023) Penilaian Kinerja Keuangan Menggunakan Metode Economic Value Added (EVA) dan Financial Value Added (FVA) pada Perusahaan Industri Pengangkutan Darat Penumpang yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak - Skripsi Terapan - Kesia Maria Abigail Br Sebayang (1904431038).pdf

Download (322kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menilai kinerja keuangan dengan menggunakan metode Economic Value Added (EVA) dan Financial Value Added (FVA) pada perusahaan industri pengangkutan darat penumpang yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018 – 2022. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan mengumpulkan dan mengkaji data laporan keuangan pada website www.idx.co.id dan website perusahaan terkait. Hasil penelitian dengan metode EVA menunjukkan bahwa perusahaan BIRD merupakan perusahaan yang memiliki kinerja keuangan terbaik dengan nilai EVA positif selama 4 tahun. Perusahaan KAII, SAFE, dan TRAC memiliki kinerja keuangan yang baik dengan nilai EVA positif selama 3 tahun dan perusahaan ASSA, BPTR, LRNA, TAXI, dan WEHA memiliki kinerja keuangan yang tidak baik dengan nilai EVA negatif selama 3 – 5 tahun. Adapun hasil penelitian metode FVA menunjukkan bahwa perusahaan BIRD dan WEHA merupakan perusahaan yang memiliki kinerja keuangan terbaik dengan nilai FVA positif selama 5 tahun. Perusahaan ASSA, KAII, SAFE, dan TRAC memiliki kinerja keuangan yang baik dengan nilai FVA positif selama 3 – 4 tahun dan perusahaan BPTR, LRNA, dan TAXI memiliki kinerja keuangan yang tidak baik dengan nilai FVA negatif selama 3 – 4 tahun.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Akuntansi D4
User ID Pengunggah: Kesia Maria Abigail Br Sebayang
Date Deposited: 10 Aug 2023 08:06
Last Modified: 10 Aug 2023 08:06
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/11948

Actions (login required)

View Item
View Item