ANALISIS RASIO UNTUK MENGUKUR KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SUB INDUSTRI HOTEL, RESOR, DAN KAPAL PESIAR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2019-2022

1904431008, Danisa Azura Annas (2023) ANALISIS RASIO UNTUK MENGUKUR KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SUB INDUSTRI HOTEL, RESOR, DAN KAPAL PESIAR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2019-2022. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstract_Danisa Azura Annas.pdf

Download (510kB)

Abstrak

Analisis rasio menggunakan laporan keuangan dilakukan untuk memberikan wawasan atas kinerja keuangan perusahaan. Tujuan dari penilitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kinerja keuangan perusahaan sub industri hotel, resor, dan kapal pesiar yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama dan pasca pandemi Covid-19 tahun 2019-2022. Rasio likuiditas, solvabilitas, profitabilitas, dan aktivitas digunakan pada penelitian ini. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif dan menggunakan metode dokumentasi untuk pengumpulan data. Untuk analisis lebih lanjut digunakan pendekatan time series dan cross sectional yang bertujuan untuk membandingkan hasil kinerja keuangan perusahaan. Untuk rasio likuiditas kinerja terbaik didapatkan oleh PT Mentang Heritage Reality Tbk, lalu untuk rasio solvabilitas ditempati oleh PT Red Planet Indonesia Tbk, serta untuk rasio profitabilitas dan rasio aktivitas ditempati oleh Jakarta International Hotel & Development. Secara keseluruhan, perusahaan dengan tasio tertinggi ditempati Jakarta International Hotels & Development.
Kata Kunci: Kinerja, Rasio Keuangan, Hotel, Resor, Kapal Pesiar

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Akuntansi D4
User ID Pengunggah: Danisa Azura Annas
Date Deposited: 07 Aug 2023 06:47
Last Modified: 07 Aug 2023 06:47
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/11897

Actions (login required)

View Item
View Item