PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PENANGANAN KELUHAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA DENGAN KEPUASAN PENGGUNA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Generasi Milenial di Jakarta sebagai Pengguna Aplikasi Bibit Reksa Dana Syariah)

1904411020, Siti Aisyah Indrawati (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PENANGANAN KELUHAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA DENGAN KEPUASAN PENGGUNA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Generasi Milenial di Jakarta sebagai Pengguna Aplikasi Bibit Reksa Dana Syariah). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi_Siti Aisyah Indrawati_1904411020] Text (Halaman Identitas Skripsi_Siti Aisyah Indrawati_1904411020)
Halaman Identitas Skripsi_Siti Aisyah Indrawati_1904411020.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Isi Skripsi Siti Aisyah Indrawati 190441020] Text (Isi Skripsi Siti Aisyah Indrawati 190441020)
Isi_Siti Aisyah Indrawati_1904411020.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (948kB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah Siti Aisyah Indrawati 1904411020] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah Siti Aisyah Indrawati 1904411020)
Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)_Siti Aisyah Indrawati.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (329kB)

Abstrak

Penelitian ini membahas pengaruh kualitas layanan dan penanganan keluhan terhadap loyalitas pengguna melalui kepuasan pengguna sebagai variabel intervening pada generasi milenial di Jakarta sebagai pengguna aplikasi Bibit reksa dana syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, penanganan keluhan, loyalitas pengguna, dan kepuasan pengguna aplikasi Bibit dalam melakukan investasi reksa dana syariah khususnya pada generasi milenial di Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner (angket) dengan menggunakan skala likert sebagai skala pengukuran. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Untuk menganalisis penelitian ini, penulis menggunakan metode analisis jalur dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dan penanganan keluhan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi Bibit investasi reksa dana syariah pada generasi milenial di Jakarta, kualitas layanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pengguna aplikasi Bibit investasi reksa dana syariah pada generasi milenial di Jakarta, penanganan keluhan dan kepuasan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengguna aplikasi Bibit investasi reksa dana syariah pada generasi milenial di Jakarta, kepuasan pengguna tidak mampu memediasi pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pengguna aplikasi Bibit investasi reksa dana syariah pada generasi milenial di Jakarta, dan kepuasan pengguna tidak mampu memediasi pengaruh penanganan keluhan terhadap loyalitas pengguna aplikasi Bibit investasi reksa dana syariah pada generasi milenial di Jakarta. Implikasi dari penelitian yang telah dilakukan ialah aplikasi Bibit harus lebih fokus lagi terhadap penanganan keluhan karena penanganan keluhan yang diberikan oleh aplikasi Bibit dalam penelitian ini memberikan pengaruh yang positif dan signifikan sehingga perusahaan diharapkan mampu mempertahankan, memperhatikan, dan memberikan inovasi lebih lanjut terutama pada penanganan keluhan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Siti Aisyah Indrawati
Date Deposited: 25 Aug 2023 04:09
Last Modified: 25 Aug 2023 04:09
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/11757

Actions (login required)

View Item
View Item