Panduan Penyusunan Laporan Keuangan MIP Al-Muhajiriyah Berdasarkan ISAK 35 Menggunakan Aplikasi Akuntansi Excel Yang Dikeluarkan Oleh Akoontan.com

1904431058, Syahla Syafika (2023) Panduan Penyusunan Laporan Keuangan MIP Al-Muhajiriyah Berdasarkan ISAK 35 Menggunakan Aplikasi Akuntansi Excel Yang Dikeluarkan Oleh Akoontan.com. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak_Syahla Syafika.pdf

Download (278kB)

Abstrak

Yayasan Pendidikan merupakan salah satu organisasi nonlaba yang memperoleh pendapatan dari sumbangan para donatur sehingga perlu adanya pertanggung jawaban dalam bentuk laporan keuangan sebagai bentuk transparansi kepada pihak yang bersangkutan. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan penyusunan laporan keuangan MIP Al-Muhajiriyah menggunakan aplikasi akuntansi excel berdasarkan Interpretasi Standar Akuntansi Keuangan Nomor 35 (ISAK 35). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif yaitu dengan mengumpulkan data-data yang dibutuhkan yang berasal dari Yayasan, kemudian menjabarkannya secara keseluruhan. Objek dalam penelitian ini berupa laporan keuangan MIP Al-Muhajiriyah bulan Oktober, November, dan Desember tahun 2022. Hasil penelitian menunjukan bahwa laporan keuangan yang dibuat dengan aplikasi excel dapat membantu MIP Al-Muhajiriyah dalam pencatatan transaksi karena lebih efektif dan efisien, serta dapat membantu membuat laporan keuangan yang sesuai dengan standar ISAK 35.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Akuntansi D4
User ID Pengunggah: Syahla Syafika
Date Deposited: 04 Aug 2023 07:37
Last Modified: 04 Aug 2023 07:37
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/11735

Actions (login required)

View Item
View Item