1804421044, Retnoningtyas Dwi Handayani (2023) Experiential Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Fitur NR Aplikasi Bibit. JURNAL LENTERA BISNIS, 12 (2). pp. 315-328. ISSN 2598=618X
Artikel_Retnoningtyas Dwi Handayani.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (352kB)
Abstrak
Perubahan teknologi yang berkembang secara pesat menyebabkan tingginya persaingan
antara sesama startup investasi dengan sekuritas. Oleh karena itu, perusahaan startup
investasi perlu mengimplementasikan strategi pemasaran yang sesuai dan tepat sasaran
supaya menang dalam persaingan pasar. Salah satu strategi pemasaran yang digunakan
oleh perusahaan startup investasi adalah experiential marketing. Strategi pemasaran ini
berfokus kepada memberikan pengalaman positif pada benak pelanggan supaya kepuasan
konsumen tercapai. Strategi experiential marketing dapat diimplementasikan ke dalam
sebuah fitur yang kreatif dan inovatif. Sebanyak 100 responden telah diperoleh dan
memenuhi kriteria penelitian yaitu pengguna aplikasi Bibit dan menggunakan fitur nabung
rutin. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi
Linier Berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini
adalah faktor feel, think, dan relate berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Sedangkan faktor sense dan act tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen. Faktor sense, feel, think, act, dan relate secara simultan berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan konsumen.
Kata kunci : StartUp Investasi, Experiential Marketing, dan Kepuasan Konsumen.
Tipe Dokumen: | Artikel |
---|---|
Subjek: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4 |
User ID Pengunggah: | Retnoningtyas Dwi Handayani |
Date Deposited: | 09 Aug 2023 02:29 |
Last Modified: | 09 Aug 2023 02:29 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/11254 |