PENGARUH GREEN MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BRAND SKINCARE THE BODY SHOP DI MARGO CITY

1805421029, Izmi Asyifa Febrianti (2023) PENGARUH GREEN MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BRAND SKINCARE THE BODY SHOP DI MARGO CITY. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Halaman Identitas_Izmi Asyifa_1805421029_ABT 8B_2022_fix.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Isi_Izmi Asyifa_1805421029-ABT 8B_2022.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa besar pengaruh secara parsial dan simultan antara green marketing dan brand image terhadap kepuasan konsumen The Body Shop di Margo City. Selain itu, penelitian ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan bagi The Body Shop untuk meningkatkan strategi green marketing dan mempertahankan brand image sehingga diharapkan berpengaruh dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing dan brand image secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen The Body Shop di Margo City. Selain itu, jenis penelitian ini adalah asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam pemilihan sampel adalah purposive sampling dengan perhitungan sampel menggunakan rumus unknown population. Penelitian disebarkan ke seratus responden dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya dan diolah melalui SPSS 26. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini berupa uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini telah memenuhi syarat distribusi normal dan dikatakan bahwa penelitian ini layak digunakan. Berdasarkan hasil regresi korelasi parsial, variabel green marketing memberikan pengaruh terhadap kepuasan konsumen sebanyak 40,8%. Selanjutnya variabel brand image memberikan pengaruh terhadap kepuasan konsumen sebanyak 56,8%. Pada R2, variabel terikat dipengaruhi oleh dua variabel bebas sebesar 59,7% sedangkan 40,3% lainnya dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak terlibat dalam penelitian ini seperti kualitas layanan, kualitas produk, loyalitas pelanggan, brand awareness, dan lainnya. Berdasarkan hasil penelitian ini, variabel brand image berpengaruh besar terhadap kepuasan konsumen The Body Shop di Margo City.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Izmi Asyifa Febrianti
Date Deposited: 23 May 2023 05:00
Last Modified: 23 May 2023 05:00
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/10867

Actions (login required)

View Item
View Item